Kasih Sepanjang Masa

Suara bising di pagi buta mengganggu lelapku
Seseorang disana sedang melakukan sesuatu
Matanya kantung namun tetap bertahan
Wajahnya letih dan sedikit pucat
Namun tetap terlihat cantik dan mempesona
Tubuhnya terlihat lemas
Tetapi dia tetap bertahan
Teriakannya lantang namun serak
Mengejutkanku dalam tidur nyenyakku
Suara yang menggugahkan hati
Sayup-sayup mataku berusaha bangkit dari tidur
Berjalan menuju sebuah ruangan
Aku berfikir tentang mimpiku tadi
Selama ini aku tak pernah membahagiakan seseorang itu
Hanya hal yang mengecewakan dan membuatnya menangis...

Pagi ini aku ingin membuat seseorang itu bahagia
mengucapkan terima kasih,
meminta maaf,
memanjatkan doa untuknya kepada-Nya

Dia cantik sekali hari ini
senyuman yang terbentuk itu mewakili keikhlasannya
sehelai kain berwarna ungu menutupi aurat bagian rambut hingga dadanya
jilbab itu berhiaskan pernik menyerupai bunga
indah sekali

Aku menghampirinya ...
membawakan setangkai mawar merah
yang kubungkus rapi,
tidak lupa kulilitkan pita merah di bagian tengah tangkai
dan selembar kertas berbentuk hati
Aku tuliskan semua yang ingin ku ungkapkan
Aku menulis dan berdoa di dalam hati
Dia tersenyum padaku,aku membalas
Aku julurkan bunga itu
dan berkata
"Selamat Hari Ibu,Bu"
Aku tersipu malu
Dia tersenyum sekali lagi mendengar ucapanku itu
Matanya bening berkaca-kaca
Terlihat sangat bahagia
dan wajahnya semakin cantik


***

"Selamat Hari Ibu Untuk Seluruh Ibu di Seluruh Dunia
dan Semua Wanita  Calon Seorang Ibu."
22 DESEMBER 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sampai Ujung Dunia

Berubah Itu Menjadi yang Lebih Baik !

(Doa) Tertunda, Mencari Waktu yang Tepat