Pertanyaan dan Jawaban

"Masih suka nunggu dia?" satu kalimat lagi yang tertuju untukku. Entah itu sebuah pertanyaan yang membutuhkan jawaban yang sebenarnya atau tidak. Jawaban yang jujur atau bohong. Aku juga tidak mengerti. Apakah itu benar-benar sebuah pertanyaan atau hanya sebuah kalimat untuk memastikan hatiku atau hanya untuk mengejekku karena aku tetap masih mengenangnya. Aku tidak mengerti.

Semua kalimat mereka yang berbentuk pertanyaan sampai berbentuk sebuah kalimat perintah tentang dia,tidak mampu aku jawab. Aku bingung. Entah apa yang sebenarnya aku rasakan saat ini. Tapi akhir-akhir ini,aku sudah bangkit dari keterpurukanku. Aku sudah tidak lagi galau atau terpuruk yang mendalam.

Aku tahu mereka peduli dengan ku dan perasaanku. Terkadang mereka masih bertanya tentang perasaanku ini. Dan terkadang mereka juga menyuruhku untuk bergegas meninggalkannya. Semua tentangnya. Aku tidak bisa menjawab apa-apa. Yang bisa aku lakukan disaat mereka simpati seperti itu padaku,aku hanya tersenyum tak punya arti. Terkadang juga aku hanya tersenyum dan menggeleng tidak mengerti tentang perasaan ini. Dan terkadang pula senyumanku itu aku sertai dengan jawaban yang memang sudah tidak bisa diubah lagi. Karena semuanya sudah terjadi.

"Entah. Aku juga nggak tahu sama perasaanku ini. Kadang masih mengharap,kadang juga biasa aja. Aku tidak tahu,kawan. Yang aku tahu,aku pernah mencintainya,dia pernah mencintaiku,aku pernah bersamanya,dia pernah dalam hidupku,dan aku pernah mengisi hari-hari di hidupnya. Aku dan dia pernah mengisi hari bersama-sama dengan tawa,sedih,tangis dan bahagia."

"Tidak semudah itu untuk meninggalkan semua itu. Terlalu manis tapi menyakitkan untuk dikenang."

Hanya itu yang bisa aku katakan pada mereka setelah aku sudah keluar dari keterpurukan yang mendalam. Aku belum bisa mengatakan yang sebenarnya tentang isi hati ini. Aku masih mencintainya atau tidak,aku pun tidak tahu itu. Waktu bisa menghilangkan rasa cinta ku padanya. Dan waktu juga bisa menumbuhkan rasa cintaku yang semakin lebih padanya. Tidak ada yang tahu itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sampai Ujung Dunia

Berubah Itu Menjadi yang Lebih Baik !

(Doa) Tertunda, Mencari Waktu yang Tepat