10 Mei 2013

Pagi ini lucu sekali buatku. Haha. Aku duduk di kantin sekolah menghadap masjid. Seperti biasa, mataku selalu mencari-cari dimana sosok itu. Haha dia lagi dia lagi. Capek juga ternyata. Tapi sudah menjadi kebiasaan bahkan mungkin sudah rutinitasku di setiap waktu. Aku mendapai sepatunya masih di sana. Di masjid. Ternyata dia belum kembali ke kelasnya. Aku fokuskan pandanganku ke arah dalam masjid. Tak terlihat sosoknya disana. Ah mungkin itu sepatu anak lain yang kebetulan sama.
Aku tetap mendengarkan celotehan temanku pagi itu. Sambil aku meneliti ke dalam masjid, aku mendengarkan pengalamannya selama lomba kemarin. Dan tiba-tiba sosok itu terlihat. Dia ada. Lalu dia keluar dari dalam masjid, membuka pintu sambil tertawa riang bersama teman-temannya. Dia tepat sekali denganku. Lurus dengan posisi dudukku. Matanya terlihat sipit sekali ketika dia tertawa. Ah tawa itu... Seandainya... Ah pikiranku mulai melayang kemana-mana. Sepertinya dia melihatku. Tapi biarlah. Aku ikuti gerak-geriknya melalui ekor mataku. Astaga... ternyata yang aku kira itu sepatunya dia, ternyata bukan. Dia memakai sepatunya yang lain. Haha. Okelah tak apa.
Setelah dia memakai sepatunya, dia meninggalkan tempat itu. Dan ekor mataku tetap mengikutinya hingga mataku langsung yang menatap gerak-geriknya yang mulai menjauh dari masjid. Tawa itu lucu sekali jika dilihat dari samping. Ah dia jelek sekali kalau dilihat dari samping. Haha. Lalu aku berkata pada temanku yang dari tadi berceloteh menceritakan pengalamannya, "ternyata dia jelek sekali. haha." Dan temanku itu bertanya siapa. "Noh belakangmu. haha", kataku sambil tertawa. Lalu temanku membenarkan, baru sadar toh kalau dia jelek dan kamu susah move on dari dia. Haha. Tidak masalah.
Karena aku melihat dirinya dari sisi yang berbeda. Dari sisi yang kalian tidak tahu. Aku jatuh cinta padanya saat itu setelah aku menelaah dan melihatnya dari sisi yang berbeda. :))

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sampai Ujung Dunia

Berubah Itu Menjadi yang Lebih Baik !

(Doa) Tertunda, Mencari Waktu yang Tepat