Setelah Menunda Berkali-kali

yang telah hilang, datang lagi; 
menghentikan langkah, namun (mungkin) semua tidak lagi sama.
Aku telah pergi setelah menunda berkali-kali. 
Kau kembali sama seperti menundaku pergi untuk yang kesekian kali.
Kembalilah jika memang kini kau kembali; aku hanya akan menyapamu.
Karena tidak mudah bagiku memiliki sesuatu yang sama lagi.
Masanya sudah berbeda.
Tidak melihat ke belakang adalah hal paling berani, namun nyatanya aku masih menyapa ke belakang; ke arahmu.
Bukan berarti aku berputar balik.
Kini aku berbeda.
Waktu dan diriku sendiri telah membawa pergi jauh dari masamu.
Tidakkah terlampau lama membiarkanmu tidak sadar bahwa ada hal yang belum terselesaikan?
Namun kini semua sungguh sangat berbeda; kau dan aku. Kita berbeda.

(3 Agustus 2017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sampai Ujung Dunia

Berubah Itu Menjadi yang Lebih Baik !

(Doa) Tertunda, Mencari Waktu yang Tepat